ANALISIS KESALAHAN KATA DALAM BAHASA INDONESIA

(Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah Umum Bahasa Indonesia)




Dosen Pengampu :
Siswanto., S.Pd., M.Pd



Nama Anggota Kelompok :

1.alys prasnadita anastasya (190810201090)
2. Khoiria azhimitosa (190810201111)
3.siti zainab aladawiyah wulandari (190810201063)









UNIVERSITAS JEMBER
TAHUN AJARAN 2019/2020









MENGANALISASI PENULLISAN YANG TIDAK BAKU
CONTOH PENUISAN YANG TIDAK BAKU DIRUANG PUBLIK
    
   1.      Penulisan kata PRAKTEK




Kita sering melihat tulisan “praktek”, akan tetapi kata kata terbut belum sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang tepat adalah praktik.

      2.     Penulisan kata SATE



Kita sering melihat tulisan “sate”, akan tetapi kata kata terbut belum sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang tepat adalah satai.

3.      Penulisan kata TELOR

Kita sering melihat tulisan “telor”, akan tetapi kata kata terbut belum sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang tepat adalah telur.
4.     
      Penulisan kata PUTERI

Kita sering melihat tulisan “puteri”, akan tetapi kata kata terbut belum sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang tepat adalah putri.
    
      5.      Penulisan kata SAOS

Kita sering melihat tulisan “saos”, akan tetapi kata kata terbut belum sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang tepat adalah saus

      6.      Penulisan kata UDAH

Kita sering melihat tulisan “udah”, akan tetapi kata kata terbut belum sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yang tepat adalah sudah.

Komentar